Translate

Rabu, 26 November 2014

Contoh Paragraf DEDUKTIF, INDUKTIF, DEDUKTIF-INDUKTIF

PARAGRAF DEDUKTIF
Bahan Bakar Nabati (BBN) alias biofuel adalah salah satu energi alternatif yang bisa berkembang di Indonesia. Pengembangan BBN bisa memanfaatkan harga minyak sawit mentah (CPO) dalam negri. Pasalnya, ketika lebih banyak BBN digunakan dan itu diproduksi di dalam negeri, maka impor energi akan berkurang. Artinya, anggaran subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang nilainya ratusan triliun rupiah per tahun bisa dihemat.

PARAGRAF INDUKTIF
Kenaikan bahan pokok di akhir tahun 2014 ini merupakan hal yang sangat memberatkan masyarakat luas khususnya masyarakat menengah kebawah.terjadinya inflasi harga bahan pokok tersebut tidak terlepas dari energi bahan bakar minyak mentah yang merupakan salah satu penggerak utama ekonomi indonesia.

PARAGRAF DEDUKTIF-INDUKTIF
Pembangunan kereta cepat (expres) dari bandara Soetta menuju Halim merupakan program pemerintah, namun dalam rencana pembangunannya pihak proyek terkendala birokrasi yang ruwet hingga melibatkan 24 intansi pemerintah untuk melakukan pembebasan lahan, Usaha ini menunjukkan bahwa pemerintah berusaha membangun infrastruktur yang baik untuk masyarakat indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar